Bila Artis Menjadi Calon Bupati


Julia Perez siap jadi calon bupati Pacitan. Ia pun siap meninggalkan masa lalu. Sebaliknya, Cici Paramida dan Dude Harlino menolak menjadi calon bupati.

“Masyarakat sudah tahu siapa Jupe, baik dan buruknya. Ketika saya terjun ke dunia politik saya akan berubah. Status atau apapun kehadiran seorang Julia Rahmawati, masa lalu ya masa lalu. Saya maju untuk lima tahun ke depan, bukan lima tahun ke belakang,” ungkap Julia Perez di Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Ia mengaku tak keberatan jika wartawan mengorek semua keburukannya. Namun Jupe mengaku tetap akan terus maju, karena apa yang ia lakukan dengan niat yang baik.

“Sekarang seorang Julia Rahmawati melakukan kebaikan, kebenaran untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk bangsa ini. Jadi teman-teman jangan hanya melihat masa lalu saya,” kata kekasih Gaston Castano ini.

Jupe memang harus menanggalkan imej seksi yang sudah melekat pada dirinya. Untuk itu, pelantun tembang Belah Duren Tengah Malam ini mengaku siap. Salah satunya, Jupe siap menutup payudaranya.

“Tinggal ditutup helm saja di bagian ini. Nanti kan yang kena colek helmnya,” katanya tersenyum.

Jupe memang terkenal sebagai artis yang kerap tampil seksi. Baik dari penampilan, dengan pakaian minim dan aduhai, atau pun gaya pembicaraannya yang nakal. Namun, ketika ia lolos untuk pemilihan bakal calon bupati Pacitan, ia berjanji akan merubah penampilannya.

“Kalau sudah jadi bupati, ya nggak mungkin juga pakai pakaian seperti biasanya. Kan aku jadi cerminan masyarakat, ya pakaiannya juga harus diubah,” paparnya.

Lebih dari itu, Jupe menyatakan, “Saya hanya ingin memajukan Pacitan. Meski tidak tahu banyak tentang Pacitan, saya akan belajar. Saya ingin berkomunikasi langsung dengan warga kota Pacitan, apa yang mereka inginkan,” tuturnya.

Saking semangatnya Jupe menegaskan, “Saya ingin memajukan Pacitan. Saya empati Pacitan.”

Semangat itulah yang membuat artis multitalenta ini maju tanpa rasa gentar menjadi calon bupati Pacitan. Sekalipun menimbulan kontroversi di kalangan partai. Ada yang mendukung, ada yang tidak, seperti PAN.

“Saya mendengar soal itu (penolakan DPP PAN). Tapi saya anggap itu sebagai kritikan, dan itu hal yang biasa. Saya didukung delapan partai dan saya akan tetap maju karena saya ingin memajukan kota Pacitan,” imbuhnya.

Jupe pun menambahan, “Saya persiapkan misi dan visi politik, tapi saya tidak atau belum mulai kampanye, karena saya menunggu jadwal,” ungkapnya,

Semangat Jupe ternyata berbeda dengan Cici Paramida. Pedangdut kesohor Indonesia ini justru menolak menjadi calon bupati Pacitan. Meskipun, ada tawaran dengan dukungan tujuh partai.

“Saya dapat tawaran dari tujuh partai. Tim sukses itu sekitar dua bulan lalu datang ke rumah dan mengajukan penawarannya. Tapi sejak itu juga saya tegaskan saya tidak bersedia, karena saya sedang fokus di pendidikan S2,” terang Cici.

Selain tengah menempuh pendidikan S2, pelantun tembang Wulan Merindu ini juga mengaku belum siap secara mental. Baginya, menduduki jabatan penting di pemerintahan tidak hanya mengandalkan popularitas.

“Mungkin mereka melihat ingin adanya satu pembaharuan dari bupati dan wakil bupati dari seorang publik figur. Tapi menurut saya tidak semudah itu, karena perlu pendalaman,” imbuhnya.

Namun ada kabar tak sedap di balik penolakan Cici. Kabarnya, kakak kandung Siti KDI ini menolak menjadi bupati Pacitan karena ia tak mau namanya disejajarkan dengan Jupe.

“Seperti yang disebutkan dari awal, ketidaksediaan saya untuk menjadi bupati dan wabup karena saya merasa tidak siap. Saya juga belum berpikir untuk terjun ke dunia politik,” ujarnya.

Apa yang terlontar dari Cici, setali tiga uang dengan Dude Harlino. Tanpa banyak basa-basi, Dude mengaku belum siap karena masih harus menerjuni dunia hiburan yang membesarkan namanya.

“Saya pernah ditawari, tapi saat ini saya belum siap. Saya banyak pekerjaan di dunia entertainmen, saya belum siap meninggalkannya,” kata Dude.

Dude menilai sah saja artis menjadi pemimpin asal mempunyai kemampuan. Namun memimpin suatu daerah tidak mudah bagi Dude. Kalau pun ia ditawari lagi, ia harus siap dan banyak belajar tentang kepemimpinan.

“Saya belum siap kalau ditawari lagi. Saya harus belajar banyak dulu, karena dunia politik itu tidak mudah,” kata pemenang dua kali Panasonic Awards ini.

Sekadar catatan, Deddy Yusuf dan Rano Karno sukses menjadi pemimpin daerah. Deddy menjadi wakil gubernur Jawa Barat. Sementara Rano menjadi wakil bupati Tangerang.

Sebaliknya, banyak artis yang gagal dalam menjadi pemimpin daerah. Antara lain, Emelia Contesa di Banyuwangi, dan Ayu Azhari di Sukabumi.

Lantas, bagaimana dengan Jupe?

baca juga :

bisakah-dokter-tahu-seorang-wanita-perawan

6-mitos-kesehatan-yang-salah

1 Response to “Bila Artis Menjadi Calon Bupati”


  1. 1 surya 22 f 13 pukul 11:27 am

    yang benar…


Tinggalkan Balasan

ngobrol sambil ngopi….

kategori

Blog Stats

  • 144,005 hits

special blog

info Pandaan lengkap

asyiik!!

free counters

