Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa


 Seorang mahasiswa harus pandai – pandai menghemat uang selma kuliah, sebab uang seribu rupiah akan sanga berarti bagi seorang mahasiswa. Sebaagian besar mahasiswa akan mengalami masa-masa ketika ketidak memiliki cukup uang untuk hidup, disinilah mereka belajar bagaimana bertahan hidup hingga awal bulan. Satu-satunya cara agar tidak mengalami kanker (kantong kering ) selama menjadi mahasiswa adalah dengan berhemat.

Berikut ini Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa :

1. Menabung

Menabung adalah hal mudah tetapi memberatkan untuk dilakukan. Menabung beberapa % uang kiriman dari orang tua tiap bulan adalah jalan terbaik untuk berhemat, belilah sebuah celengan yang sulit untuk dikeluarkan sebagai tempat penyimpanan uang kamu. Salah satu penyebab mahasiswa kena kanker adalah karena tidak memiliki tabungan walau sedikit.

2. Rajin Berolah Raga

Berolahraga membuat badan jadi sehat dan tidak sakit-sakitan. Kalau kamu sakit otomatis akan menguras isi dompetmu untuk membeli sebungkus obat. Jangan pernah gengsi untuk berjalan kaki ke kampus, sebab jalan kaki baik untuk kesehatan. Kecuali kalau jaraknya jauh dari kediaman kamu maka sebaiknya gunakan angkutan umum.

3. Berpuasa

Berpuasa sunnah selain mendapat pahala Dari Allah SWT juga dapat menghemat uang kamu. Sebaiknya kamu berpuasa senin-kamis sesuai sunnah dalam iIslam. Aktivitas di kampus biasanys padat dari pagi sampai sore, mulai dari aktivitas penting seperti kuliah dan aktivitas tidak penting seperti ngobrol tidak jelas di kampus. jadi sepulang dari kampus kamu bisa langsung berbuka puasa.

4. Stop Merokok

Merokok adalah sebuah aktivitas yang dapat menyebabkan kamu terkena kanker benaran. Zat nikotin yang terkandung di dalam dapat membuat kamu tagihan untuk terus membeli sebatang rokok. Walau harga sebatang rokok itu hanya 500 perak. tapi jika dikalikan banyak maka harga rokok itu juga menjadi mahal. Jika kamu sudah terlanjur kecanduan merokok maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut.

5. Bawa ala kadarnya

Kekampus jangan sok-sokan, sebaiknya bawa saja barang-barang yang penting ke kampus demikian pula dengan uang. Berapapun uang yang kamu bawa di dalam dompetmu pasti akan cepat habis. Olehnya itu , sebaiknya bawa saja uang seperlunya seribu-atau 2 ribu rupiah. Uang yang kamu bawa tersebut jangan lagi digunakan untuk membeli rokok tetapi sebaiknya gunakan untuk bersedekah kepada siapa yang kamu temui di jalan. Seperti anjuran dari Ust. Yusuf Mansur kalau bersedekah itu sangat Baik.

 

itulah 5 Tips dan Cara Mengehemat Uang Bagi Mahasiswa. Semoga semua mahasiswa di Indonesia tidak lagi sering-sering mengalami kantong kering (kanker).

2 Responses to “Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa”


  1. 1 Shameed Alfarch 9 f 12 pukul 12:45 am

    ya kul sambil kerja dong…


  1. 1 Posts of the Week #5 | KOLOR INI Lacak balik pada 20 f 12 pukul 11:47 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




ngobrol sambil ngopi….

kategori

Blog Stats

  • 143,926 hits

special blog

info Pandaan lengkap

asyiik!!

free counters

%d blogger menyukai ini: